Kandungan Daun Kelor

Kandungan Daun Kelor – Orang-orang dulu, berdasarkan pengalaman (belum ada penelitian yang mendukung) mengatakan bahwa daun kelor dapat mencegah ratusan macam penyakit. Sekarang, dalam perkembangan ilmu pengetahuan, berhasil di teliti bahwa ternyata di dalam daun-daun kecil kelor terkandung unsur gizi yang tidak masuk akal yang dapat memperkuat tubuh manusia dan mencegah berbagai macam penyakit.

Kandungan Daun Kelor

Dibandingkan dengan buah atau minuman lain yang sarat dengan kandungan unsur gizi tertentu, maka setiap lembaran daun kelor segar dalam satuan berat yang sama. Semua Kandungan Daun Kelor unsur gizi yang terdiri dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral terkandung di dalam daun kelor tersebut. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa daun kelor merupakan tumbuhan yang mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan gizi manusia.

Kandungan Daun Kelor

Kandungan Daun Kelor

Hasil analisa menunjukkan bahwa kandungan daun kelor memiliki Kandungan Daun Kelor gizi yang sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit. Di samping itu, juga mengandung semua unsur asam amino (essensial) yang sangat penting, ini merupakan suatu sumber yang luar biasa dari tumbuhan daun keolor. Kecuali vitamin C, semua kandungan gizi yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsentrasinya) apabila dikonsumsi setelah dikeringkan dan dihaluskan dlam bentuk serbuk (tepung).

Perbandingan vitamin-vitamin yang terdapat dalam daun kelor segar dengan daun kelor yang telah dikeringkan dan dihaluskan dalam bentuk serbuk (tepung) dalam satuan berat yang sama, lihat tabel di bawah ini :

Selain perbandingan vitamin yang dimiliki daun kelor segar dan daun kelor kering yang telah dibuat dalam bentuk serbuk diatas. Beberapa studi menunjukkan bahwa kandungan kalium yang terdapat dalam daun kelor lebih rendah dan kandungan zat besi lebih tinggi, seperti pada tabel berikut ini :

Unsur asam amino yang dikemukan pada kolom daun segar dalam tabel diatas menggambarkan kandungan asam amino dalam tiap 100 gr daun kelor segar yang dikemukakan dari penemuan C.Gopalan, et al dalam setiap gr nitrogen yang telah dilakukan di National Institute of Nutrition in Hyberabad, India.

Sementara informasi mengenai kandungan gizi daun kelor yang kering merupakan hasil analisa Lowell J. Fuglie yang didukung oleh Church World Service and The Departmentof Engineering the University of Leicester and perfomed by Campden & Chorleywood Food Research Association in Gloucestershire, Inggris.

Manfaat Daun Kelor

Beberapa manfaat dari daun kelor untuk dunia kecantikan adalah untuk mmebantu menghilangkan masalah flek hitam dan noda hitam pada wajah. Anda bisa membuat resepnya sendiri dirumah. Resep tersebut adalah ambillah beberapa daun kelor yang sudah terlebih dahulu dicuci sampai bersih, kemudian setelah itu ditumbuk sampai halus, dan gunakanlah sebagai bedak. Anda juga bisa mencampurkannya ke dalam bedak yang biasa Anda pakai. Kemudian biarkanlah selama beberapa menit dan kemudian dibasuh dengan menggunakan air dingin. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang alami ini merupakan salah satu pilihan alami dibandingkan dengan menggunakan produk yang sudah jadi dan pembuatannya terbuat dari bahan kimia. Sehingga malah akan menimbulkan terjadinya suatu kerusakan pada kulit wajah itu sendiri.

Sedangkan manfaat dari daun kelor untuk kesehatan adalah bisa membantu mengatasi beberapa gangguan penyakit dibawah ini :

  1. Penyakit kuning
    Ambillah sekitar 3-7 gagang daun kelor, kemudian 1 sendok makan madu murni dan satu gelas air kepala hijau. Kemudian setelah itu, cuci bersih daun kelor dan setelah itu tumbuklah sampai halus kemudian ditambahkan dengan 1 gelas air kelapa. Dan saringlah, tambahkanlah paling tidak 1 sendok makan madu murni dan setelah itu aduklah hingga merata. Minumlah ramuan ini satu hari sekali sampai penyakit kuning sembuh.
  2. Membantu mengobati rematik, nyeri dan juga pegal linu
    Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 2-3 gagang daun kelor dan juga ½ sendok makan kapur sirih. Sedangkan cara pembuatannya dilakukan dengan menumbuk kedua bahan sampai halus. Kemudian setelah itu gunakanlah ramuan tadi sebagai obat oles dan dioleskan pada bagian yang sakit.
  3. Membantu menyembuhkan masalah mata rabun ayam
    Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sekitar 3 gagang daun kelor, 1 gelas air matang dan juga madu murni secukupnya saja. Sedangkan cara membat ramuan ini dilakukan dengan mencuci terlebih dahulu daun kelor hingga bersih dan setelah itu tumbuklah hingga halus. Kemudian setelah itu seduhlah dengan menggunakan 1 gelas air matang dan kemudian saringlah, setelah itu tambahkanlah madu murni dan aduklah hingga merata. Minumlah ramuan ini sebelum tidur di malam hari.
  4. Obat cacingan
    Ambillah 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai. 1-2 batang meniran. Kemudian semua bahan ini direbus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih sampai yang tersisa hanya tinggal 1 gelas. Dan setelah itu disaring, kemudian minumlah airnya setiap hari.

Kandungan Daun Kelor

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN KELOR

Kapsul Daun Kelor Untuk Mengobati Rematik, Sesak Nafas, Diabetes, Gangguan Susah Buang Air Kecil, Melancarkan BAB, Mengobati Luka, Mengatasi Penyakit Beri-Beri, Mengobati Penyakit Kurap, Mengobati Sariawan dan Penyakit Lainnya

Harga Kapsul Daun Kelor 1 botol Isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Kelor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Daun Kelor Untuk Mengobati Rematik, Sesak Nafas, Diabetes, Gangguan Susah Buang Air Kecil, Melancarkan BAB, Mengobati Luka, Mengatasi Penyakit Beri-Beri, Mengobati Penyakit Kurap, Mengobati Sariawan dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Kelor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>