Khasiat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor – Meski belum ada penelitian yang membuktikan secara medis manfaat daun kelor, namun daun kelor ini memiliki fungsi dan khasiat secara empiris (pengalaman nyata) yang banyak digunakan oleh masyarakat desa pada umumnya yang telah mengenal dan banyak memanfaatkan daun kelor ini menjadi tanaman obat multikhasiat.

Khasiat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor

Daun Kelor

Daun kelor mempunyai nilai yang sangat tinggi bagi kehidupan orang-orang yang tinggal di pedesaan baik di derah tropis mauun subtropis. Daun kelor dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

Kegunaan dan khasiat daun kelor sendiri sudah dikenal diberbagai negara di Dunia yang dimanfaatkan sebagai obat yang dapat mengatasi dan mengobati berbagai penyakit

Orang-orang di India mempercayai, konsumsi jus daun kelor dapat menstabilkan tekanan darah dan kegelisahan. Orang di Senegal mempercayai jus daun kelor dapat mengendalikan kadar gula pada penderita diabetes. Perasaan air daun kelor dicampur dengan madu dan santan kelapa diminum dua atau tiga kali sehari dapat digunakan sebagai obat diare, disentri dan radang usus.

Jus daun kelor dicampur dengan jus wortel digunakan untuk memperlancar kemih. Daun kelor juga direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit kencing nanah (gonorehea).

Di India dan Nikaragua, daun dan tunas muda daun kelor digosok-gosokkan di kulit kepala sebagai obat sakit kepala.

Manfaat Daun Kelor

Berikut ini ada beberapa cara tradisonal pada Khasiat Daun Kelor, diantaranya adalah :

1. Khasiat Daun Kelor Untuk mengatasi kurap dan luka bernanah

– Ambil beberapa genggam daun kelor, cuci bersih, keringkan lalu tumbuk daun kelor hingga halus, kemudian hasil tumbukan tersebut tempelkan pada luka bernanah atau gosokkan pada kulit yang berkurap.

2. Khasiat Daun Kelor Untuk mengatasi kurang nafsu makan, penyakit epilepsi, histeri, sariawan, susah buang air besar, badan melemah, sakit kuning, remautik dan pegal linu

Rebus akar daun kelor dengan ukuran 1 ruas jari dengan 2 gelas air, masak hingga mendidih tersisa 1 gelas, lalu saring, ketika hangat minum ramuan tersebut 2 kali sehari, dalam sekali minum cukup 1/2 gelas.

3. Untuk mengobati beri-beri dan udim

Siapkan akar daun kelor, akar pepaya, dan kulit lawang atau cengkeh  masing-masing berukuran 1 ruas jari. Rebus dengan air secukupnya hingga mendidih, kemudian saring dan bagi menjadi 2 bagian yang sama. Minum air hasil saringan tersebut 2 kali sehari.

4. Untuk mengatasi rabun ayam

Siapkan 3 batang daun kelor, cuci bersih, keringkan sejenak kemudian tumbuk hingga lumat atau halus. Kemudian seduh dalam gelas dengan air panas, aduk rata dan saring airnya. Hasil saringan tersebut kemudian dicampurkan dengan madu secukupnya, aduk kembali hingga merata. Minum ramuan tersebut sebelum tidur secara rutin.

5. Untuk mengobati sakit mata

Ambil 3 batang daun kelor, bersihkan kemudian tumbuk daun kelor hingga halus, kemudian seduh dalam gelas dengan ukuran air secukupnya. Diamkan sejenak hingga serbuk dan kelor mengendap ke dasar gelas. Gunakan air tersebut sebagai obat untuk tetes mata.

6. Untuk mengobati cacingan

3 batang daun kelor ukuran sedang, 1 batang daun cabai dan 2 batang meniran. Cuci kesemua bahan hingga bersih, kemudian masak dengan 1 gelas air hingga mendidih, kemudian saring dan air hasil saringan tersebut diminum. Lakukan setiap hari hingga sembuh.

7. Untuk mengobati biduran atau alergi

1-3 batang daun kelor, 1 siung bawang merah memarkan dan bubuk adas pulasari secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dengan takaran 3 gelas air, masak sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas, kemudian saring dan minum air saringan tersebut 2 kali sehari (pagi dan sore hari) masing-masing 1 gelas.

Kandungan Daun Kelor

Beberapa kandungan yang ada di dalam daun kelor adalah :

  1. Kandungan vitamin C
    Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang bisa membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan juga melawan penyakit infeksi dan salah satunya adalah flu serta penyakit pilek. Buah-buahan yang rasanya asam seperti jeruk dan lemon merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Namun vitamin C daun kelor lebih banyak sebesar 7 kali lebih banyak dibandingkan buah jeruk.
  2. Daun kelor yang mengandung kandungan potasium
    Kandungan potasium yang ada di dalam daun kelor yang sangat baik bagi kesehatan otak dan juga saraf. Buah pisang merupakan salah satu sumber potasium yang merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik. Daun kelor mengandung kandungan potasium sebesar 3 kali lebih banyak dibandingkan buah pisang.
  3. Daun kelor yang mengandung vitamin A
    Vitamin A yang bertindak sebagai salah satu pelindung yang bisa membantu melawan penyakit mata, kulit, kesehatan jantung, penyakit diare, dan juga banyaknya jenis penyakit ringan yang lainnya. Buah wortel dianggap sebagai salah satu jenis sayuran dan buah yang kaya akan vitamin A. Namun vitamin A pada daun kelor yang jumlahnya 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan buah wortel.
  4. Daun kelor mengandung kalsium
    Kalsium bisa membantu dalam membangun kesehatan tulang dan gigi yang sangat kuat dan bisa membantu dalam mencegah terjadinya penyakit osteoporosis. Dan susu bisa menyediakan banyak kalsiu yang tinggi sebesar 4 kali lebih besar.

Khasiat Daun Kelor

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN KELOR

Kapsul Daun Kelor Untuk Mengobati Rematik, Sesak Nafas, Diabetes, Gangguan Susah Buang Air Kecil, Melancarkan BAB, Mengobati Luka, Mengatasi Penyakit Beri-Beri, Mengobati Penyakit Kurap, Mengobati Sariawan dan Penyakit Lainnya

 Harga Kapsul Daun Kelor 1 botol Isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Kelor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Daun Kelor Untuk Mengobati Rematik, Sesak Nafas, Diabetes, Gangguan Susah Buang Air Kecil, Melancarkan BAB, Mengobati Luka, Mengatasi Penyakit Beri-Beri, Mengobati Penyakit Kurap, Mengobati Sariawan dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Kelor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>